Sabtu, 26 Februari 2011

CITA-CITA

         Saya akan menceritakan cita-cita dari kecil sampai sekarang. Kalo ditanya tentang cita-cita hmmm pasti udah ga asing lagi deh ditelinga. Pasti kita sering kan tuh dari awal kita sekolah pas tk ditanyain "ayooo kalo sudah besar mau jadi apa?" sama guru-guru. Dan dengan polosnya dulu yaa gue jawabnya mau jadi dokter hahahah dan kebanyakan temen-temen yang lain juga cita-citanya juga sama pengen jadi dokter semua. Alasannya singkat kalo jadi dokter kan bisa nolong orang dan bisa nyembuhin orang sakit pasti itu jawabannya.Tapi pas meranjak sd cita-cita gue yaa begitu berubah-ubah. yaaaaa maklum lah namanya juga anak sd. 
       Waktu itu pas kelas 3sd sempet kepikiran mau jadi guru  kenapa? karena salah satu guru gue bilang namanya Bu Bariah. Guru adalah orangtua kita ke-2 setelah ibu bapak. Kalo gak ada guru kita ga akan bisa apa-apa. yaa intinya guru tuh banyak banget deh jasanya.Gatau deh apa jadinya kalo ga ada guru. Siapa yang bakal ngajarin kita. Yang buat kita bisa menulis, membaca, berhitung. Sering banget denger Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Itu bener banget pokoknya gue berterima kasih banyak sama semua guru yang pernah ngajarin gue. Tanpa mereka gue bukan apa-apa mungkin cuma ucapan terima kasih sama doa aja yang bisa gue kasih buat jasa mereka. Semoga selalu bisa diberi kesehatan suapaya bisa mengajar dan memberi ilmunya.sama anak-anak lain.Pokoknya guru tuh THE BEST. Nah pas sekitar kelas 4sd pernah kepikran kalo udah besar mau jadi sekretaris di perkantoran gitu kenapa? soalnya kan kebanyakan sekretaris tu cewe. Terus dibayangan gue tuh sekretaris tuh pinter terus cantik juga hahahah lucu aja-_-.
       Tapi dari situ gue mikir-mikir lagi kayaknya rugi amat kalo cuma jadi sekretaris kenapa gak sekalian aja jadi bos nya alias jadi Direktur gitu kan pasti gajinya juga lebih gede. Kalo jadi direktur kan bisa beli rumah mobil dll hahahah kan supaya bisa ngebahagiain orang tua terus bisa berangkatin ortu naik haji AMIN YA ALLAH. Itu juga termasuk cita-cita gue sampe sekarang.Dan kalo sekarang ditanya cita-cita gue apa? pengen deh jadi pengusaha bener juga apa kata pak iim kan kalo jadi pengusaha kan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi, sama aja kita ngebantu mereka yang tadinya nganggur jadi bisa punya penghasilan. Emang sih kalo mua bangun usah itu penuh perjuangan dan jangan cepet putus aja.
       Banyak juga kan liat dari televisi atau baca dari koran pengusaha-pengusaha yang sekanrang sukses mereka semuanya mulai dari nol. Banyak juga yang gulung tikar atau bangkru tapi mereka ga nyerah dan terus berusaha sampai sukses.Kalo gue sih mudah-mudahan dan Amin banget bisa jadi pengusaha mungkin pengusaha makanan. Alasannya yaa kan kalo yang namanya makan mah semua orang juga butuh makanan. jJadi itu sih udah kebutuhan pokok kalo bisa pengen buka restoaran atau pabrik makanan pokoknya ga jauh-jauh dari itu Amin bgttttttt yaaaaaaa. Nah ini ga boleh ketinggalan gue rasa semua juga punya cita-cita yang sama yaitu masuk surga Aminaminnn dan apapun pekerjaan jadinya kalo gue udah besar yangpenting gue bisa menyalurkan ilmu gue buat hal-hal yang bermanfaat dan bisa bertanggung jawab dan satu lagi bisa buat orangtua bangga punya ngeliat anak-anaknya sukses dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar